Energy Saving Mode
Untuk Scroll Gunakanlah Keyboard

Jumat, 30 Agustus 2013

Matematika the word emotion

Assalamu alaikum wr.w.
      Bagaimana kabar anda?pasti baik-baik sajakan,hari ini saya posting tentang materi-materi pembelajaran Matematika agar anda makin pintar dan jago dalam mata pelajaran yang satu ini;

Trik Belajar Matematika


1.   Dalam menerima pelajaran di kelas usahakan buat catatan yang rapi, agar dalam belajar di rumah juga rapi. Coba kita bayangkan ketika belajar tapi catatannya seperti cekeran ayam pasti malas untuk belajar.
Bagi yang kecapekan di kelas, mungkin jam pelajaran matematikanya terlalu siang, buat catatan di kertas sembarang aja kemudian salin di buku catatan dengan rapi ketika belajar di rumah.
2.  Usahakan anda faham di hari itu ketika menerima pelajaran, segera tanyakan kepada siapun (guru, teman) ketika anda belum faham jangan menunda-nunda pemahaman agar di rumah tinggal belajar memperkaya penyelesaian soal matematika. Buat catatan kecil di kertas hal yang sekiranya penting kemudian pelajari di manapun anda berada. Mungkin sambil menonton bola, sambil kesawah dll.
3.  Lakukan itu setiap anda mendapatkan materi baru, untuk belajar berkelanjutan jangan tinggalkan materi yang sudah anda kuasai dalam bab bab sebelumnya karena materi dalam matematika itu berkesinambungan, antara materi satu dengan materi yang lain itu saling berkaitan. Caranya:
a.       Buka catatan dari awal materi.
b.      Lihat dan pandangi catatan anda satu persatu setiap halaman.
c.       Bagi materi yang sekiranya masih ragu, pelajari ulang dengan berlatih mengerjakan soal-soalnya.  
d.      Lakukan terus menerus sampai ke halaman terakhir.
e.       Selalu semangat dalam belajar matematika
4.     Jangan jadikan matematika pelajaran yang sulit, sugestikan dalam diri anda bahwa matematika itu mudah pelajaran paling menyenangkan dan penuh tantangan yang harus anda takhlukkan.
5.      Berdo’a kepada Allah SWT agar di mudahkan dalam belajar.

ada kumpulan rumus-rumus nih;(cuma sedikit dengan vidio cara mengerjakannya);

dan beberapa,nih;


dan juga;



Selamat mencoba,seperti kata pepatah kejarlah ilmu sampai kenegeri Cina.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top
Selamat datang di blog Tutorial Belajar Blog, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!!